Selasa, 16 Oktober 2012

Syarat Kontrak



Syarat-Syarat Kontrak Harus Memenuhi Unsur-unsur berikut :
1.       Sebuah diskripsi mengenasi upah dan kebijikan perfakturan(contohnya, beberapa persen yang harus di bayar di muka, berapa pada pada milestone tertentu, dan berapa pada pengiriman)
2.       Kebijakan anada pada mengenai pemberhentian klien dan biaya perubahan order
3.       Kebijakan anada mengenai biaya luar anggaran untuk perjalanan,telpon,layanan kurir,dan sebagainya
4.       Kebijakan anda berkaitan dengan lisensi third-party untuk modul run-time dan driver khusus (klien yang membayar)
5.       Pernyataan spesifik mengenai siapa yang akan memiliki apa yg sudah di selesaikan dalam proyek anda mungkin ingin tetap memperthankan hak untuk menunjukkan bagian-bagian pekerjaan untuk tujuan promosi anda sendiri dan menggunakanya kembali dalam kode dan algoritma bagian proyek yang lain yang anda kembangkan.
6.       Jamina pada klien bahwa anda tidak akan membocorkan informasi pemilik
7.       Hak untuk men-display penghargaan anda di dalam pekerjaan
8.       Hak ada yang terbatas untuk bekerja untuk klien lain
9.       Penolakan atas kekurangan dan kerusakan yg timbul di luar pekerjaan

SAMPEL KONTRAK (JANGAN DIGUNAKAN TANPA PENASIHAT HUKUM YANG TEPAT)
SAMPLE TERMS :

Kita akan melakukan tugas pada [atas] suatu time-and-expenses basis pada [yang] sekarang [kita/kami] tiap jam tingkat $.... per jam untuk… pekerjaan title…,$...per jam untuk…. Jabatan…,$.. per jam for…..job title…,plus penukaran pembayaran dan pajak bisa diterapkan [dari;ttg] out-of-pocket biaya diberi hak, Perjalanan layak, expers,freight, biaya telekomunikasi dan kurir terjadi dalam hubungan dengan proyek itu, wiil dipertimbangkan pre-a uthorized,[client] akan [jadi] bertanggung jawab untuk semua pembayaran perijinan pihak ketiga produk menyatukan ( persetujuan dan pengetahuan with[client]'s) ke dalam produk yang akhir itu. Kita akan faktur [ klien] yang manapun [atas/ketika] [ [yang] yang ditetapkan penerimaan terhadap client]'s deliverables untuk masing-masing tahap pekerjaan menetapkan di atas, atau monthly,whichever jadilah lebih often.[client]'s authozriztion,either [di]tertulis atau lisan, untuk memulai suatu tahap pekerjaan akan cosintituce acceprance (menyangkut) yang sebelumnya tahap deliverables. Faktur tiba dan payble [atas/ketika] presentasi. Untuk memulai pekerjaan, kita memerlukan suatu pelayan/biaya di (dalam) jumlah$...., tukang sihir wanita akan [jadi] dikurangi dari faktur yang akhir untuk proyek itu.
Atas/Ketika] pembayaran akhir penerimaan [kita/kami], [ klien] akan memiliki semua hak, kecuali [yang] dicatat itu di bawah, kepada pekerjaan yang comleted [yang] dikirimkan di bawah persetujuan ini, mencakup grafik, teks yang [di]tertulis, dan program code.[[client] boleh tapak kaki pertimbangan hak cipta at[client]'s [adalah]  pekerjaan di (dalam) [ client]'s menyebut atau menugaskan hak-hak untuk sepertiga [pesta/pihak]. Kepemilikan material providend [oleh/dengan] pihak ketiga dan yang disatukan di (dalam) pekerjaan [kita/kami] dengan [ persetujuan dan pengetahuan client]'s akan (adalah) [seperti/ketika] menyediakan di (dalam) manapun persetujuan penjualan atau lisensi [yang] mengatur material dikatakan. Kita reseve hak untuk menggunakan di (dalam) manapun masa depan [kita/kami] bekerja untuk diri kita atau manapun klien semua techniques,structures, mendisain dan modul kode program [yang] individu kembang;kan itu adalah kebutuhan dapat digunakan untuk yang (di) luar [yang] ditetapkan itu di atas. Futher, capaian [kita/kami] ini bekerja untuk [ clinet] akan di (dalam) tidak (ada)
 jalan/cara membatasi [kita/kami] mengenai assigmetn [yang] kita boleh menerima dari lain clinets sekarang atau pada setiap waktu di masa datang.

Kita akan mengijinkan untuk menunjukkan [ pekerjaan selesai client]'s, atau manapun elemts tentangnya, untuk meninggalkan pentas dan calon clinets untuk demonstrasi prosese. Jika demonstrasi seperti (itu)  yang mempertunjukkan woul mengungkapkan informasi [ klien] telah mengenali kepada [kita/kami] [sebagai/ketika/sebab] kepemilikan atau rahasia, kita akan diijinkan untuk menciptakan suatu versi khusus untuk demonstrasi yang (mana)  menghilangkan atau menyembunyikan informasi seperti (itu)  dan/atau [ identitas clinet]'s [sebagai/ketika] klien itu. Kita akan juga diijinkan untuk meliputi suatu pajangan kredit produksi, e.g." yang diproduksi oleh [ nama [kita/kami]]" atau copy padanan, pada [atas] penutupan layar atau postion dapat disetujui satu sama lain lain di (dalam) pekerjaan yang selesai itu. Informasi [ client]'s bahwa [ klien] mengidentifikasi kepada [kita/kami] [sebagai/ketika/sebab] kepemilikan dan rahasia ( mungkin mencakup daftar pelanggan, data penyalur, figur keuangan dan semacamnya), kita tidak setuju kepada menyingkapkan ia/nya harapkan kepada utama [kita/kami], pemborong dan rekanan yang mempunyai;nikmati confidentlalas persetujuan dengan [kita/kami].

Kita tidak membuat jaminan keabsahan mengenai pekerjaan ini, atau kebugaran nya untuk tujuan tertentu , sekali ketika ( klien)
 Menerima ia/nya mengalir manapun pengujian prosedur ( pilihan client)'s. Biar bagaimanapun uga, libillty [kita/kami] untuk manapun dameges sebagai akibat dari pekerjaan ini, [yang] dengan jelas mencakup kerusakan yang diakibatkannya, [haruslah] tidak melebihi total jumlah pembayaran membayar pekerjaan ini.
                                                                           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar